, ,

Raih Hasil Imbang Dipertandingan Uji Coba Kedua, Bima Sakti Merasa Puas Dengan Permainan Anak Asuhnya

oleh -382 views

METRO RIAU – Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 melawan Bina Taruna U-18 dalam uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (28/7/2020). Meski begitu, pelatih Bima Sakti tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dalam laga tersebut, Bima Sakti memainkan susunan pemain yang berbeda dari laga uji coba Timnas Indonesia U-16 sebelumnya. Pemain yang dipercaya tampil sebagai starter adalah nama-nama yang dalam laga sebelumnya sebagai pemain cadangan. Timnas Indonesia U-16 mendapatkan perlawanan sengit dari Bina Taruna U-18. Meskipun berusia lebih muda, namun pasukan Bima Sakti tak gentar dalam menahan gempuran dari lawan yang usianya lebih tua.

“Hasil ini bagus buat pemain dan kami mendapatkan pelajaran juga dari Bina Taruna. Memang kami sudah menyampaikan ke Bina Taruna untuk membawa tim yang dihuni pemain U-18, 19, dan 20. Jadi biar mereka mendapat lawan yang seimbang dan bisa memberi tekanan kepada pemain sehingga itu bisa memberikan pelajaran,” ujar Bima Sakti.

“Yang pasti kualitas lawan yang ini lebih baik. Dari umur juga lawannya lebih tua. Saya melihat ada penurunan dan kami ingin melihat kemampuan semua pemain sehingga semua diberi kesempatan yang sama,” lanjut mantan pelatih Timnas Senior tersbeut.

Uji coba ini menjadi yang terakhir dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Secara keseluruhan, penampilan Timnas Indonesia U-16 tak terlalu buruk karena mampu meraih sekali kemenangan dan sekali imbang selama TC di Bekasi, Jawa Barat. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku hasil pemusatan latihan yang dilakukan di Bekasi sepanjang Juli 2020 menunjukkan progres yang lumayan. Rencananya, Bima Sakti akan menggenjot para pemain dengan intensitas latihan yang lebih tinggi dalam TC selanjutnya pada Agustus mendatang.

“Saya pikir progresnya sudah lumayan. Semoga pada TC Agustus nanti kami bisa lebih optimal lagi. Intensitas juga akan kami tingkatkan lagi,” tutup Bima Sakti.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 akan dipulangkan ke daerah masing-masing mulai Rabu (29/7/2020). Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Adha.