REAL MADRID AKAN MENJADI JUARA LIGA CHAMPIONS DI TAHUN INI

oleh -3.559 views

METRO-RIAU – Pemain Real Madrid merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions usai singkirkan Bayern Munchen pada laga kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (1/5/2018). Madrid menang agregat 4-3. Setelah menang 2-1 di Allianz Arena, pekan lalu, Los Blancos menahan imbang Munchen pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.

Tinggal selangkah lagi Real Madrid akan membuat sejarah baru di Liga Champions, yakni mengamankan trofi Liga Champions ke-13 sekaligus menjuarainya dalam tiga musim beruntun.

Real Madrid masih menunggu pemenang antara AS Roma dan Liverpool. Duel kedua tim baru berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (3/5/2018). Liverpool lebih diunggulkan karena menang 5-2 pada laga pertama.

Liverpool dan Roma mampu mengejutkan dunia sepakbola dengan penampilan dramatis mereka sampai sejauh ini. Namun, pertandingan melawan Real Madrid bisa menjadi tantangan yang berat buat mereka.

Real Madrid sudah mencapai final Liga Champions ke-16 mereka, lebih dari tim lain.

Zinedine Zidane adalah pelatih pertama yang berhasil mencapai final Liga Champions dalam tiga musim beruntun sejak Marcelo Lippi pada tahun 1996-1998.

Mengingat Real Madrid menjalani musim yang kurang mengesankan di La Liga, Zidane akan berada di bawah tekanan yang besar untuk memenangkan Liga Champions dan menyelamatkan pekerjaannya di Santiago Bernabeu.

Jika ada satu hal yang sudah dibuktikan Zidane selama waktunya dengan Real Madrid, itu adalah dia tahu cara merespon tekanan dan lebih dari sekedar mampu untuk memimpin timnya meraih kesuksesan lagi di Eropa.