Residivis Kasus Perampokan Bawa Sabu 8 Kg Tertangkap Di Simpang Tugu Payung Pekanbaru

oleh -1.121 views

METRO-RIAU – Aparat Polsek Tampan, Kota Pekanbaru – Riau dan jajaran Satnarkoba Polresta, berhasil menangkap pria berinisial HE. HE di ringkus karena kedapatan membawa sabu seberat 8 kg.

HE diduga adalah seorang kurir yang di bayar untuk membawa barang haram tersebut dari Pekanbaru menuju ke Jakarta. Kepolisan menduga barang haram itu masuk ke Pekanbaru lewat wilayah perairan di provinsi Riau, dan barang itu berasal dari luar negeri.

Kombes Susanto selaku Kapolresta Pekanbaru, Senin 21/05/2018 siang mengatakan, sabu seberat 8 kg itu di temukan oleh kepolisian yagn bertugas di dalam mobil fortuner yang di gunakan HE saat itu.

HE di tangkap di persimpangan lampu merah Tugu Payung, depan gerbang jalan masuk Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada 15 mei 2018, dan tepat sehari sebelum serangan terduga teroris yang terjadi di Mapolda Riau.

Kapolresta mengatakan, “Dia ini diduga sebagai kurir dan di upah membawa sabu dari Pekanbaru dengan tujuan Jakarta. Yang bersangkutan kita tangkap, setelah anggota mendapat informasi terkait mobil Fortuner putih yang di curigai membawa narkoba”.

HE terancam mendapatkan hukuman penjara selama 20 tahun atas perbuatannya. Dan aparat kepolisan juga masih menyelidiki usul jaringan yang mengendalikan HE. HE bukan hanya kali ini saja terlibat dalam perkara hukum, Karena sebelumnya juga HE pernah di penjara karena terlibat dalam sebuah aksi perampokan. “Residivis kasus Curas (Pencurian Disertai Kekerasan).

Sabu seberat 8 kg itu dikemas menjadi delapan bungkus yang di samarkan dalam sebuah kemasan produk teh asal luar negeri.