, ,

Segera Kembali Ke Inggris, Elkan Baaggot Akhiri TC Timnas Indonesia U-19 Lebih Cepat

oleh -225 views

METRO RIAU – Kebersamaan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 hanya seumur jagung. Pasalnya, bek berusia 17 tahun ini harus kembali ke klubnya, Ipswich Town U-18. PSSI memanggil Elkan Baggott untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Sedianya, periode tersebut berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2020.

Namun, TC terpaksa dua kali diundur hingga 7 Agustus 2020. Masalahnya, surat pemanggilan PSSI untuk Baggott telah kedaluwarsa. Ketika bersurat ke Ipswich Town, PSSI memanggil Baggott hingga 8 Agustus 2020 alias sampai periode rencana TC Timnas Indonesia U-19 selesai. Mau tak mau, Elkan Baggott harus kembali ke Inggris. Bek kelahiran Bangkok, Thailand, ini segera meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

“Kami dari PSSI hanya meminta izin ke klubnya sampai 8 Agustus 2020,” ujar Yunus Nusi.

Baggott sempat mengikuti latihan pertama Timnas Indonesia U-19 pada Jumat (7/8/2020) di Stadion Madya, Jakarta. Performanya di latihan dipuji oleh warganet. Sebab, cuplikan latihannya ketika berlatih beredar di dunia maya.

“Kami sedang bersurat ke klubnya agar dia bisa ikut TC dalam beberapa hari ke depan,” lanjutnya.

Yunus Nusi menjelaskan Elkan Baggott juga tidak bisa mengikuti TC jangka panjang Timnas Indonesia U-19. Sebab, pemuda blasteran Indonesia, Inggris, dan Thailand ini dibutuhkan oleh Ipswich Town U-18. Namun, Yunus Nusi mendapatkan garansi dari Ipswich Town U-18. Baggott diperbolehkan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020.

“Kalau toh tidak bisa tambah hari untuk TC, klub Baggott setuju dia boleh ikut Piala AFC U-19 2020,” tutur Yunus Nusi.