Selebgram Ini Berhasil Kumpulkan Donasi Korban Corona Tak Sampai 24 Jam Rp1,1 Miliar

oleh -1.295 views
donasi yang dikumpulkan Rachel Vennya sudah mencapai Rp 1,1 miliar
Rachel Vennya menjadi sorotan luas setelah upayanya mengumpulkan donasi untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19)

Metro Riau – Nama selebgram Rachel Vennya menjadi sorotan luas setelah upayanya mengumpulkan donasi untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19) membuahkan hasil fantastis.

Kurang dari 24 jam, donasi yang dikumpulkan Rachel Vennya sudah mencapai Rp 1,1 miliar. Kabar ini diungkapkan dalam unggahan terbaru akun instagramnya.

Rachel yang juga seorang pengusaha sukses ini mengaku sampai menangis mengetahui donasi yang dikumpukannya itu mencapai angka fantastis. Uang donasi itu rencananya akan disalurkan untuk memberikan bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit seperti RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng.

“Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Kurang dari 24 jam sudah terkumpul 1.1 Miliyard rupiah! Jujur sblm take video ini aku nangis (maaf lebay) aku ga nyangka, speechless! Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK. Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang2 baik,” tulis Rachel dalam unggahannya.

Beberapa jam sebelumnya, Rachel juga mengungkap pergerakan donasinya yang sudah mencapai Rp414.282.128 hanya dalam waktu 5 jam.

“Masyaallah, Masyaallah, menyentuh angka Rp 414.282.128 dalam 5 jam, aku merinding & terharu pdhl target awal 100jt, skrg udh mau memasuki 500jt. Dari kemarin emang mikirin ini dan pengen bikin fundraising sendiri, tp mikir udalah kan udh ada yg bikin, sampe akhirnya aku chat sama @faniakhamada dan kt punya kekhawatiran yg sama dan bilang kalo aku bisa kok bikin fundraising lagi! Oke aku coba dengan bismillah.. walaupun aku udh bikin, aku berharap bgt yg lain juga bikin, krn disini kt lagi berkolaborasi untuk melawan Covid-19. Aku gak mau blg ‘followers’ aku artinya ‘fans’ krn aku masih berada di titik aku blm pantas dijadikan inspirasi bagi siapapun, jd aku akan blg kalo ini kolaborasi aku dgn temen2 online aku, dan teman2 online aku emang terbukti baik, punya empati yg tinggi!,” tulisnya.

“Aku akan buka terus donasi ini Insyaa Allah sampai benar2 covid-19 hilang dari negara kita, (semoga) dari bumi kita juga. Mungkin di angka yg terlihat besar ini dirasa udh cukup, enggak guys.. aku udh berunding gimana “cara” kt menyalurkan dana ini dgn baik, kita coba open discussion di DM buat org2 yg tau info RS yg membutuhkan & distributor alat2 medis, isinya, jujur sedih tapi kesedihan ini menjadikan kita bersatu untuk sama2 menolong sesama, bukan cuma sesama tp diri kita sendiri dan orang sekitar. Kalian bisa mulai dgn 1000 rupiah! Bayangin 5 jam udh segini, kalau 2 minggu? Dan ini baru 11ribu donatur!!Yuk! https://kitabisa.com/campaign/bersamacegahcovid19 @kitabisacom”. tulisnya.

Lalu siapa sebenarnya Rachel Vennya?

Dikutip dari duniahore, Rachel Vennya adalah seorang pengusaha muda. Wanita yang akrab dipanggil Acel ini ternyata berasal dari keluarga broken home.

Orangtuanya bercerai dan Acel memutuskan ikut ibunya. Pada awalnya, dia hidup berkecukupan tapi setelah perceraian, Acel jadi penopang hidup ibu dan keluarganya.

Dulu, Acel rupanya memiliki badan yang gemuk, namun kemudian ia berhasil kurus berkat jamu tradisional yang diberikan ibunya.

Merasa berhasil, Acel pun kemudian menjual jamu tersebut di instagram. Acel ini nampaknya punya ”otak bisnis” yang patut diacungi jempol.

Dari bisnis kecil-kecilan, Acel kemudian melebarkan sayap ke usaha lainnya seperti fashion dan kuliner sate taichan. Ia juga jadi make up artist. Acel pernah mengikuti sekolah make up artist di La Salle Collage International Indonesia.

Setelah follower-nya semakin banyak, Acel pun mulai di-endorse oleh banyak online shop. Acel sendiri kini punya produk kosmetik sendiri. Rachel juga eksis di sosial media terutama di instagramnya @RachelVennya snapchat @rachelvennya, dan ask.fm RachelVennya.

Selain bisnisnya yang sukses, wanita kelahiran 23 September 1995 ini punya kisah cinta fenomenal dengan Niko yang kini jadi suaminya. Niko dan Rachel sudah menjalin hubungan asmara hampir 3 tahun atau tepatnya dari tahun 2013.

Keduanya kerap memamerkan kemesraannya melalui dunia sosial. Namun kisah cinta mereka pernah mengalami cobaan. Mereka sempat putus karena Okin dikabarkan selingkuh.

Namun karena cinta mereka yang kuat, mereka pun akhirnya balikan dan Okin pun melamar Acel bulan Agustus 2016.

Acel dan Okin lalu melangsungkan akad nikah pada tanggal 7 Januari 2017 lalu dan dilanjut dengan resepsi mewah sebulan kemudian dengan konsep FairyTale ala negeri dongeng.

Setelah menikah, Rachel memutuskan untuk berhijab. Kini, Acel hidup bahagia bersama suami dan putranya.