Sergio Busquets Mengalami Cedera dan Membutuhkan Waktu Istirahat Yang Cukup

oleh -49 views

METRO RIAU – Luis Enrique, memberikan sebuah kabar buruk jelang menghadapi Jerman di matchday keenam Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021. Kabar buruk itu terkait cederanya Sergio Busquets sehingga harus absen di laga melawan Jerman nanti, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

Busquet tepatnya mengalami cedera ligamen kolateral eksternal ringan di lutut kirinya. Gara-gara cedera itu, maka otomatis Enrique tak bisa memainkan gelandang terbaiknya itu ketika menghadapi Jerman.

Kehilangan Busquets bak seperti tamparan untuk Enrique dan tentunya Timnas Spanyol. Sebab laga melawan Jerman menjadi sangat krusial bagi Spanyol jika ingin lolos dengan nyaman ke babak lanjutan UEFA Nations League 2020-2021.

Tentunya mengalahkan Jerman bukanlah perkara yang mudah. Enrique membutuhkan pemain terbaiknya, seperti halnya Busquets agar bisa memenangkan laga krusial melawan Jerman nanti.

Akan tetapi, pada kenyataannya Busquets tak bisa bermain dan Enrique perlu mencari cara lain untuk bisa mengisi posisi yang akan ditinggalkan Busquets. Kemungkinan besar Busquets akan digantikan oleh Rodri yang tampil sebagai gelandang bertahan dalam laga Spanyol sebelum-sebelumnya.

Selain Spanyol, Barcelona juga menjadi pihak yang paling dirugikan dengan kabar cederanya Busquets tersebut. Sebab pada akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu 22 November 2020, Barcelona akan menghadapi laga penting dengan melawan Atletico Madrid.

Pada laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 itu, Barcelona jelas perlu memetik kemenangan dari Atletico agar bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen. Namun, mengalahkan Atletico jelas tidak mudah.

Terlebih sejauh ini, Atletico Madrid menjadi tim satu-satunya yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol 2020-2021. Cederanya Busquets itu berarti pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bakal kehilangan gelandang terbaiknya sejauh ini.