Arema Fc Terpaksa menunda Sesi Latihan, Karena Beberapa Pemain Masih Ada Di Kampung halaman

oleh -1.286 views

METRO RIAU – Arema FC berencana menggelar latihan di lapangan secara bersama usai Hari Raya Idhul Adha pada Jumat, 31 Juli.

Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan tersebut berencana menghelat latihan bersama pada Senin, 20 Juli 2020. Namun, rencana latihan ditunda. Sesi latihan terpaksa ditunda lantaran sejumlah pemain masih berada di luar Malang. Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan, agenda latihan bakal digelar paling lambat pekan pertama bulan Agustus. Manajemen meminta kepada para pemain yang masih berad di luar Malang segera hadir.

“Masih ada pemain yang ingin merayakan Idhul Adha bersama keluarga. Ada pula yang kesulitan mendapatkan tiket. Setelah ini kami harap tidak ada lagi alasan. Harapannya awal Agustus latihan sudah bisa digelar,” kata Sudarmaji, Rabu 15 Juli.

Ia menuturkan ada alasan lain yang membuat latihan Arema kembali tertunda. Hal ini berhubungan dengan proses renegosiasi. Manajemen Arema FC berharap seluruh proses renegosiasi dengan pelatih dan pemain sudah selesai. Oleh karena itu, Sudarmaji berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 2020 bisa segera memberikan arahan teknis renegosiasi.

“Harapannya, ketika latihan dimulai, pelatih dan pemain sudah tidak memikirkan mengenai rekontrak. Makanya urusan rekontrak ini harus dibereskan sebelum latihan digelar,” ujar Sudarmaji.

Dalam surat putusan PSSI, klub bisa menggaji para pemain dan pelatih sebesar 25 persen atau seperempat gaji. NAmun, Arema masih menunggu arahan teknis kepada LIB, sekalu operator Liga 1 2020. Meski ada aturan dari PSSI terkait gaji pemain dan pelatih, manajemen Arema FC tetap menunggu putusan dari PT LIB.