, ,

Setelah Bhayangkara, Timnas Indonesia U-22 Bakal menjajal Kekuatan Arema Dan Madura United

oleh -203 views

METRO RIAU – Arema FC dipastikan tak menjadi lawan uji coba terakhir Timnas U-22 jelang berlaga ke Piala AFF U-22. Witan Sulaeman dan kawan-kawan dijadwalkan bakal menjajal satu lagi klub Liga 1 sebelum bertolak ke Kamboja. Tim yang menjadi lawan uji coba Timnas U-22 adalah Madura United. Pertandingan uji coba ini rencananya akan dihelat di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Selasa (12/02) mendatang.

Manajemen Madura United sendiri telah berbicara langsung dengan manajer dan tim pelatih Timnas U-22. Pembicaraan ini dilangsungkan di tengah jamuan makan malam Timnas U-22 di kediaman Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, di kawasan Ijen Nirwana, Kota Malang, Jumat (08/02).

“Sudah ada pertemuan dengan Pelatih Timnas U-22 dan Manajer Timnas U-22 membicarakan rencana uji coba Timnas U22 dan Madura United pada tanggal 12 Februari besok,” ungkap Haruna Soemitro selaku Manajer Madura United.

Uji coba lawan Madura United ini akan menjadi uji coba ketiga Timnas U-22 selama persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-22 mendatang. Sebelumnya, mereka telah menjajal Bhayangkara FC dan Arema FC. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengaku senang dengan adanya uji coba lawan Madura United ini. Pasalnya, hal tersebut bak gayung bersambut dengan rencananya untuk menggelar uji coba ketiga bagi anak asuhnya sebelum berangkat ke Kamboja.

“Kami sebelumnya telah mendesain uji coba ketiga bagi Timnas U-22,” kata Indra.

“Namun, sebelumnya, kami masih mencari lawan dalam uji coba tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Indra menampik kekhawatiran bahwa jadwal uji coba ini terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan mereka ke Kamboja. Menurutnya, masih ada waktu bagi timnya untuk menyiapkan diri, termasuk melakukan penciutan postur tim.

“Kami akan bermain pertama pada 18 Februari mendatang dan bakal berangkat pada 15 Februari. Jadi, menurut saya, tak ada masalah,” tandas Indra Sjafri.