, , ,

Sutan Diego Armando Zico Harus Berjuang Keras Demi Bisa Memperkuat Timnas Di Piala Dunia U-20

oleh -896 views

Metro Riau – Penyerang  Persija Jakarta U-20 Sutan Zico, harus berjuang keras untuk memperkuat Timnas Indonesia Di Piala Dunia -20. Dia (zico) tidak melewatkan jadwal latihan meski tim tengah libur karena pandemi Virus Corona..

Zico ada misi yang ingin di wujudkannya, yaitu bisa kembali masuk ke Timnas Indonesia, terutama Timnas Indonesia U-19 yang di persiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang seharusnya berlangsung pada Maret 2020. Kondisi tersebut yang membuat sutan zico makin termotivasi demi ke Tim Garuda Muda. Pemain Persija itu menegaskan berusaha maksimal untuk bisa dilirik oleh pelatih asal Korea Selatan dan masuk dalam Timnas Indonesia U-19, bahkan ketika harus berlatih mandiri di tengah pandemi virus corona.

Sutan Zico dan persepak bola lain di Indonesia memang harus berlatih mandiri terlebih dulu. Segala aktivitas klub, termasuk pemusatan latihan Timnas Indonesia, harus dihentikan demi menekan angka penyebaran virus corona yang tengah menjadi pandemi di dunia dan juga di Indonesia.

Bahkan PSSI telah mengambil kebijakan bahwa kompetisi resmi di Indonesia dalam kondisi force majeure karena status darurat bencana yang ditetapkan oleh pemerintah hingga 29 Mei 2020. Kondisi ini membuat kompetisi di Indonesia paling cepat bakal kembali digelar setelah 1 Juli 2020.

Namun, jika masa status darurat bencana hingga 29 Mei mendatang ternyata diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI akan menetapkan bahwa kompetisi musim 2020 dibatalkan.