, ,

Target Emas Dipatok Indra Sajfri Untuk Timnas U-22 Di Ajang Sea Games 2019

oleh -133 views

METRO RIAU – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, sangat optimis untuk mematok target tinggi di pesta olahraga 2 tahunan Asia Tenggara SEA Games 2019. Tak main-main, ia menuntut Egy Maulana Vikri dan kolega untuk membawa pulang Emas dari cabang olahraga (cabor) sepak bola untuk Indonesia.

“Kalau target sudah final kan. Sejak 1991, kami tak dapat lagi medali emas,” ungkap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

“Saya sebagai pelatih yang diberikan tanggung jawab, insyaallah dan mudah-mudahan dapat mewujudkan target tersebut,” lanjut pelatih asal kota Padang tersebut.

Medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games terakhir kali mampir ke Tanah Air adalah pada 1991 di Filipina. Sementara itu, pada edisi sebelumnya di Malaysia, dua tahun lalu, Timnas Indonesia U-22 hanya mendulang medali perunggu. Saat ini, Indra telah menetapkan 40 nama Timnas Indonesia U-22 untuk keperluan entry by name SEA Games 2019. Nantinya, jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 20 pemain ketika mendekati pagelaran tersebut.

Adapun, Indra telah memanggil 30 pemain untuk pemusalan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bogor pada 1 hingga 6 Oktober 2019. Setelah menuntaskan pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019. Perhelatan ini dimulai pada 9 hingga 11 Oktober mendatang serta diikuti oleh tuan rumah China, Arab Saudi dan Yordania.