Wali Kota Minta Warga Jaga Nama Baik Solo Karena Terpilih jadi Tuan Rumah U-20

oleh -132 views

METRO RIAU – Kota Solo terpilih sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. PSSI dan FIFA menunjuk Stadion Manahan sebagai salah satu venue pertandingan sepak bola terakbar di dunia untuk kelompok usia dibawah 21 tahun itu.

Banyak yang berharap Solo akan sukses menjadi tuan rumah, tak terkecuali Wali Kota FX Hadi Rudyatmo. Selain bangga, pria yang akrab disapa Rudy itu juga menyambut positif serta meminta pada warga agar menjaga nama baik Solo.

“Saya turut bangga atas ditunjuknya Solo sebagai tempat penyelenggara Piala Dunia U-20. Masyarakat harus bisa menjaga nama baik Kota Solo,” ujar Rudy.

Ditunjuknya Kota Solo sebagai tuan rumah, dikatakan Rudy, setidaknya bisa berdampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi. Untuk itu, ia meminta pada dinas terkait untuk segera berbenah dan menyiapkan diri menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Seluruh pecinta sepak bola dan supporter saya ingatkan senantiasa menunjukkan diri sebagai bangsa berbudaya. Kita harus bisa menjaga nama baik Kota Solo,” tegasnya.

Menurut Rudy, Pemkot Solo telah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dengan berbagai fasilitas. Diantaranya lima lapangan pendukung sebagai tempat latihan tim. Kelima lapangan tersebut, Stadion Sriwedari, lapangan Kota Barat, lapangan Banyuanyar, lapangan Sriwaru, dan Karangasem.

“Semua lapangan ini nanti akan dilengkapi dengan rumput berkualitas layaknya rumput di Stadion Manahan,” terangnya. .

Rudy menyebut, perbaikan lapangan latihan seharusnya dilakukan tahun ini. Namun, karena pandemi Covid-19, pekerjaan harus ditunda hingga awal Januari 2020. Terkait anggaran, lanjut Rudy, akan menggunakan dana APBN dan APBD 2020.

“Kami akan menjalin komunikasi dengan PSSI terkait persiapan,” pungkas Rudy.